JudulPENGARUH KESADARAN MEREK, KETERLIBATAN MEREKDAN KEPERCAYAAN MEREK TERHADAP KEPUTUSANPELANGGAN MEMBELI PRODUK BERLABEL HALAL DI ALFAMIDI SIUMBATU KECAMATAN BAHODOPIKABUPATEN MOROWALI |
Nama: ARFAN |
Tahun: 2024 |
Abstrak Arfan C20120120 pengaruh kesadaran merek, keterlibatan merek, dan kepercayaan merek terhadap keputasan pelanggan membeli produk berlabel halal di Alfamidi Siumbatu Kecamatan Bahodopi Kabupaten Morowali di bimbing oleh Dr. Syamsul Bahri Dg. Parani, S.E.,M.M Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh kesadran merek, keterlibatan merek, dan kepercayaan merek terhadap keputusan pelanggan membeli produk berlabel halal di Alfamidi Siumbatu Kecamatan BahodopiKabupaten Morowali. Metode penarikan sampel dengan menggunakan metode nonprobability sampling tepatnya purposive sampling sebesar 120 responden. Pengumpulan data menggunakan kuesioner yang kemudian di olah menggunakan SPSS versi 26 dan analisis data yang di gunakan adalah analisi regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kesadaran merek, keterlibatan merek, dan kepercayaan merek secara serempak berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pelanggan membeli produk berlabel halal di Alfamidi Siumbatu Kecamatan Bahodopi Kabupaten Morowali. Kemudian kesadaran merek secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pelanggan membeli produk berlabel halal di Alfamidi Siumbatu Kecamatan Bahodopi Kabupaten Morowali, keterlibatan merek secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pelanggan membeli produk berlabel halal di Alfamidi Siumbatu Kecamatan Bahodopi Kabupaten Morowali, dan kepercayaan merek secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pelanggan membeli produk berlabel halal di Alfamidi Siumbatu Kecamatan Bahodopi Kabupaten Morowali. Koefisien determinasi memperlihatkan nilai R square sebesar 0,471 atau 47,1?n sisanya sebesar52,9% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak di masukkan dalam penlitian. Kata kunci: kesadaran merek, keterlibatan merek, kepercayaan merek dan keputusan pembelian |