JudulOPTIMALISASI SOSIAL MEDIA MARKETING PADA SOFIE LOCALFOOD |
Nama: JIHAN MARETA |
Tahun: 2024 |
Abstrak Sofie LocalFood sebagai entitas bisnis di bidang makanan lokal menghadapi tantangan terkait kurangnya interaksi yang efektif dengan konsumen di media sosial dan kurangnya aspek sumber daya manusia terutama pada bidang pemasaran. Tujuan dari penelitian ini untuk mengoptimalkan pemasaran melalui media sosial pada Sofie LocalFood dalam membantu pertumbuhan bisnisnya. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif yaitu dengan analisis kualitatif. Sumber data yang diambil dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Untuk mengoptimalkan Social Media Marketing, Sofie LocalFood menggunakan dimensi online comunities, interaction, sharing of content, accessibility dan credibility. Hasil dari penelitian ini adalah dalam mengoptimalkan pemasaran media sosialnya, Sofie LocalFood dapat membuat konten yang menarik dan mendidik, memanfaatkan fitur media sosial seperti fitur polling, tanya jawab dan penyiaran, serta memastikan bahwa konten mudah diakses dan kredibel. Sofie LocalFood juga dapat merekrut dan melatih karyawan dengan keterampilan pemasaran digital serta memperhatikan desain dan copywriting untuk menciptakan citra merek yang konsisten dan menarik. |