JudulImplementasi Marketing Mix 7P Dalam Menginterpretasikan Strategi Pemasaran Pada Usaha Out Of The Box |
Nama: SITI NURHALIZA |
Tahun: 2024 |
Abstrak Seiring berkembangnya kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, gaya hidup manusia terutama mengenai pemilihan kebutuhan dan keinginan semakin beragam. Hal ini dikarenakan lahirnya segala macam jenis produk dari ide-ide yang kreatif. Dengan demikian pelaku usaha dalam menjalankan usahanya perlu mengembangkan strategi pemasarannya, agar mampu bertahan dalam persaingan usaha yang beragam. Salah satu jenis strategi pemasaran adalah strategi bauran pemasaran (marketing mix) yaitu cara untuk mencapai tujuan pemasaran dengan melakukan pemenuhan kebutuhan dan keinginan konsumen melalui pertukaran barang dan jasa. Out of The Box merupakan sebuah usaha yang kegiatannya bergerak dibidang produk kreatif dan jasa. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan implementasi bauran pemasaran 7p dalam strategi pemasaran pada usaha Out of The Box. Metode pada penelitian yang digunakan yaitu metode deskriptif kualitatif. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari proses mendiskripsikan, mencatat, menganalisis data yang bersumber dari praktek dan observasi secara langsung pada usaha Out of The Box. Hasil dari penelitian ini adalah implementasi bauran pemasaran 7P dalam strategi pemasaran pada usaha Out of The Box sudah terlaksana dengan baik sehingga hasil yang didapat pada strategi pemasarannya sudah mencapai target yang sesuai. Penerapan 7P dilakukan demi memenuhi keinginan dan kebutuhan konsumen. |