JudulPENGARUH GREEN MARKETING DAN KESADARAN LINGKUNGAN TERHADAP MINAT BELI PRODUK RAPOVIAKA SIMPLE DI KOTA PALU |
Nama: RIFAL |
Tahun: 2025 |
Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh green marketing dan kesadaran lingkungan terhadap minat beli produk Rapoviaka Simple di Kota Palu. Menggunakan Jenis penelitian deskriptif kuantitatif dengan desain penelitian eksplanatori dengan populasi penelitian konsumen Rapoviaka Simple di Kota Palu. Jumlah sampel penelitian ini 100 responden diambil dengan menggunakan teknik purposive sampling. Intrumen yang digunakan adalah kuesioner berskala Likert. Alat analisis menggunakan regresi linear berganda dengan menggunakan SPSS 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa green marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, Kesadaran lingkungan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli. Sedangkan green marketing dan kesadaran lingkungan secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli. Temuan ini mengindikasikan bahwa konsumen di Kota Palu cenderung memilih produk yang memperhatikan aspek keberlanjutan lingkungan. Implikasi penelitian ini menyoroti pentingnya bagi pelaku bisnis untuk mengadopsi strategi green marketing yang efektif dalam menarik minat beli konsumen.Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh green marketing dan kesadaran lingkungan terhadap minat beli produk Rapoviaka Simple di Kota Palu. Menggunakan Jenis penelitian deskriptif kuantitatif dengan desain penelitian eksplanatori dengan populasi penelitian konsumen Rapoviaka Simple di Kota Palu. Jumlah sampel penelitian ini 100 responden diambil dengan menggunakan teknik purposive sampling. Intrumen yang digunakan adalah kuesioner berskala Likert. Alat analisis menggunakan regresi linear berganda dengan menggunakan SPSS 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa green marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, Kesadaran lingkungan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli. Sedangkan green marketing dan kesadaran lingkungan secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli. Temuan ini mengindikasikan bahwa konsumen di Kota Palu cenderung memilih produk yang memperhatikan aspek keberlanjutan lingkungan. Implikasi penelitian ini menyoroti pentingnya bagi pelaku bisnis untuk mengadopsi strategi green marketing yang efektif dalam menarik minat beli konsumen. |