JudulANALISIS STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PADA CV HJ. MBOK SRI PALU |
Nama: SRI AYU SUCI MAHARANI |
Tahun: 2024 |
Abstrak Di era digitalisasi seperti sekarang ini sangat penting bagi pengusaha untuk adaptif dan kreatif dalam menarik minat pembelian pelanggan guna meningkatkan hasil penjualan. Penjualan dapat meningkat dengan cara menerapkan berbagai macam strategi pemasaran, seperti pemasaran online, promosi, dan lain sebagainya. CV Hj. Mbok Sri Palu merupakan usaha yang bergerak pada bidang oleh-oleh khas daerah Palu. Pada penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi pemasaran dalam rangka meningkatkan penjualan pada CV Hj. Mbok Sri Palu. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif. Sumber data yang digunakan yaitu sumber data primer dan data sekunder dengan metode pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara dan studi kepustakaan atau kajian literatur. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa CV Hj. Mbok Sri Palu menerapkan strategi pemasaran antara lain menyediakan pelayanan pembelian secara offline dan online, mencari supplier bahan yang berkualitas, memberikan pelayanan yang ramah dan sopan kepada pelanggan, mengadakan promosi melalui media sosial dan marketplace, memberikan diskon kepada pelanggan yang melakukan pembelian dalam jumlah partai besar, menyediakan rest area yang nyaman dan bersih sehingga pembeli yang berkunjung ke pusat oleh-oleh CV Hj. Mbok Sri Palu dapat menikmati istirahat dari perjalanan sekaligus belanja oleh-oleh. Kata kunci; Strategi pemasaran, Meningkatkan penjualan, CV Hj. Mbok Sri Palu |