JudulPengaruh Bauran Pemasaran Jasa Terhadap Loyalitas Pelanggan Berbelanja Di Indomaret Cabang Sisingamangaraja Kota Palu |
Nama: JAMES DEAN ORLANDO |
Tahun: 2024 |
Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Bauran Pemasaran Jasa terhadap Loyalitas Pelanggan berbelanja pada Indomaret cabang Sisingamangaraja Kota Palu. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan menggunakan pendekatan asosiatif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Indomaret cabang Sisingamangaraja di Kota Palu. Teknik penarikan sampel dalam penelitian ini menggunakan accidental sampling dan purposive sampling. Ukuran sampel dalam penelitian ini menggunakan teori Roscoe dengan jumlah sampel sebanyak 80 responden. Data dikumpulkan melalui kusioner yang disebarkan melalui online yang kemudian diolah menggunakan SPSS 26.0 dan juga melalui buku dan jurnal. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji asumsi klasik dan analisis linear berganda. Hasil dari penelitian ini didapatkan bahwa Bauran Pemasaran Jasa yang terdiri dari produk, harga, tempat, promosi, orang, proses dan bukti fisik berpengaruh signifikan baik itu secara simultan maupun parsial terhadap Loyalitas Pelanggan berbelanja di Indomaret cabang Sisingamangaraja Kota Palu. |