JudulPENGARUH BAURAN PEMASARAN DAN TREND FASHION TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA NIMSHOP DI KOTA PALU |
Nama: NI MADE DEA TAMIASIH |
Tahun: 2024 |
Abstrak Ni Made Dea Tamiasih C20120045, “Pengaruh Bauran Pemasaran dan Trend Fashion Terhadap Keputusan Pembelian Pada Nimshop di Kota Palu” Dibimbing oleh Zakiyah Zahara. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Bauran Pemasaran dan Trend Fashion Terhadap Keputusan Pembelian Pada Nimshop di Kota Palu berdasarkan variabel produk, harga, tempat, promosi serta trend fashion. Jenis Penelitian yang digunakan merupakan gabungan antara penelitian deskriptif dan kasual. Penelitian ini dilakukan kepada masyarakat umum yang menjadi pelanggan pada Nimshop di Kota Palu dan jumlah sampel yang ditetapkan sebanyak 90 responden, kemudian sampel tersebut diambil berdasarkan teknik purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebar kuesioner. Metode analisis data yang digunakan yaitu metode regresi linear berganda dengan bantuan alat analisis software SPSS versi 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Variabel produk, harga, tempat, promosi dan trend fashion secara serempak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada Nimshop di Kota Palu. (2) Variabel produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada Nimshop di Kota Palu. (3) Variabel harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada Nimshop di Kota Palu. (4) Variabel tempat berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada Nimshop di Kota Palu. (5) Variabel promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada Nimshop di Kota Palu. (6) Variabel trend fashion berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada Nimshop di Kota Palu. Kata Kunci: Produk, Harga, Tempat, Promosi, Trend Fashion, Keputusan Pembelian. |