JudulSTRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN KOPI TRALETOSI DI DESA LEMBANTONGOA |
Nama: SITI AISYAH ANDINI |
Tahun: 2024 |
Abstrak Penelitian ini berujuan untuk mengetahui serta menganalisis bagaimana strategi yang digunakan usaha kopi bubuk Traletosi dalam meningkatkan penjualan. Metode yang digunakan adalah metode kualitatif dan analisis SWOT (Strenght, weakness, opportunaity, threat). Analisis SWOT adalah analisis yang digunakan untuk mengevaluasi peluang dan ancaman dilingkungan eksternal maupun kekuatan dan kelemahan dilingkungan internal. fokus utama penelitian ini adalah pada bauran Segmentasi, Penargetan, Positioning, dan Pemasaran Adapun hasil penelitian yang didapatkan adalah meningkatnya penggunaan strategi dalam memasarkan suatu produk yang menjadi faktor pendorongnya adalah menghasilkan profit atau keuntungan yang lebih besar, alat analisis strategis yang digunakan untuk mengevaluasi IFAS (Internal Factor Analysis Summary) dan EFAS (External Factor Analysis Summary) untuk mengevaluasi faktor-faktor internal dan eksternal yang mempengaruhi suatu bisnis dalam konteks usaha kopi Traletosi, dengan membuat tabel IFAS dan EFAS sebagai strategi pemasaran guna meningkatkan penjualan. |