JudulMETODE INOVASI PRODUK DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK DEZATO BROWNIES |
Nama: DZAR ALGIFARI |
Tahun: 2024 |
Abstrak Di dalam menciptakan sebuah produk diperlukan adanya inovasi, agar dapat membedakan produk tersebut dengan para pesaingnya dan apa yang membuat produk tersebut jauh lebih unggul dibandingkan produk sejenis lainnya. Sebuah perusahaan dituntut untuk lebih inovatif dalam menghasilkan suatu produk agar dapat menarik minat para konsumen untuk membeli produk tersebutMetode yang digunakan dalam penelitian ini ialah deskriptif kualitatif dalam metode ini menekan permasalahan atas dasar fakta yang dilakukan dengan cara pengamatan/observasi, wawancara, dan mempelajadi dokumen-dokumen. Bogdan dan Taylor dalam Moleong (2010:04) mengemukakan bahwa penelitian kualitatif adalah “prosedur penelitian yang menghasilkan data deskriptif berupa kata-kata tertulis atau lisan dari orang-orang dan prilaku yang dapat diamati”. Penelitian ini menunjukkan bahwa kreativitas dalam mengembangkan inovasi sangat penting untuk terus dilakukan dalam menghadapi persaingan. Kreativitas dari para pelaku usaha memainkan peran kunci dalam menciptakan produk yang menarik dalam desainnya. Inovasi berbasis modulasi, ukuran, kemasan, desain, dan bahan pelengkap yang diterapkan oleh Dezato Brownies telah memberikan dampak positif terhadap penjualan mereka. Hal ini disebabkan oleh peningkatan jumlah segmen pasar . Melalui inovasi produk, penggunaan sumber inovasi yang beragam, serta strategi pemasaran yang efektif, Dezato Brownies berhasil menyesuaikan diri dengan dinamika pasar dan meningkatkan minat beli konsumen. Inovasi-inovasi seperti modulasi, ukuran, kemasan, desain, dan bahan pelengkap memberikan dampak positif terhadap penjualan mereka dengan meningkatkan daya tarik produk dan memenuhi kebutuhan konsumen yang berkembang. |