JudulStrategi Digital Marketing Melalui Marketplace Pada UMKM CV Rapovika Simple |
Nama: RINI YULIANA |
Tahun: 2024 |
Abstrak Di era sekarang ini pemasaran digital sudah menjadi salah satu strategi pemasaran yang di pakai oleh pelaku bisnis saat ini, pemasaran digital sudah menjadi solusi para pelaku bisnis untuk meluaskan lingkungan bisnisnya baik itu pelaku bisnis mikro maupun makro. Adapun tujuan penelitian ini di lakukan untuk mengetahui dan menganalisis strategi pemasaran digital markering pada marketplace (shopee dan toko pedia) untuk memasarkan produk Dan mengidentifikasi kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman yang ada menggunakan analisis SWOT. Metode yang di gunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif. Rapoviaka simple ini baru saja membuat strategi pemasaran melalui marketplace shopee dan toko pedia guna meningkatkan pangsa pasarnya, penerapan digital marketing yang di lakukan oleh CV. Rapoviaka simple bertujuan untuk bisa meningkatkan penjualan. Hal ini di karenakan konsumen lebih luas, lebih dekat, dan mengecek kualitas dan reputasi produk, menggunakan teransaksi secara online. Ini bisa menjadi contoh untuk UMKM lainnya, di mana CV. Rapoviaka simple sendiri masih mendistribusikan produknya di mitra pemasaranya yaitu di toko oleh-oleh khas Palu secara offline dan sekarang mereka baru saja membuka toko online melalui marketplace shopee dan toko pedia. |