Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPENGARUH VIRAL MARKETING, ONLINE CUSTOMER REVIEW DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PENGGUNA APLIKASI TIKTOK DI KOTA PALU
Nama: RISKA TRI DAMAYANTI
Tahun: 2025
Abstrak
TikTok saat ini menjadi aplikasi sosial commerce yang paling banyak digunakan orang-orang dari berbagai seluruh dunia. Hal ini menjadi peluang bagi pelaku bisnis untuk mengembangkan bisnisnya, pelaku bisnis dapat memanfaatkan Viral Marketing, Online customer review dan Harga karena ketiga faktor ini merupakan kombinasi yang efektif untuk meningkatkan keputusan pembelian pada aplikasi TikTok. Tujuan penelitian ini berfokus pada pengaruh Viral Marketing, Online customer review dan Harga terhadap Keputusan Pembelian pada Pengguna Aplikasi TikTok di Kota Palu. Pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling dengan jumlah 100 responden yang kemudian diolah dengan bantuan program software IBM SPSS Statistic 26, metode analisis yang digunakan yaitu analisis regresi linear berganda. Hasil pada penelitian ini menunjukkan bahwa Viral Marketing, Online customer review dan Harga secara serempak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada pengguna aplikasi TikTok di Kota Palu. Secara parsial variabel Viral Marketing, Online customer review dan Harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada pengguna aplikasi TikTok di Kota Palu. Hasil nilai koefisien determinasi (R²) pada penelitian ini sebesar 0,233 atau sebesar 23,3%. Kata Kunci: Viral Marketing, Online Customer Review, Harga, Keputusan Pembelian, Tiktok.

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up