JudulANALISIS STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PADA PERUMAHAN THE GREENLANDO 2 SIGI |
Nama: MUH.SIRHAN |
Tahun: 2024 |
Abstrak ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PADA PERUMAHAN THE GREENLANDO 2 SIGI Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimanakah strategi pemasaran pada perumahan The Greenlando 2 Sigi. Teknik pengambilan sampel menggunakan non probability sampling dengan teknik purposive sampling dengan responden atau Informan dalam penelitian ini sebanyak 8 orang. Teknik analisis pada penelitian ini menggunakan analisis deskriptif dengan data penelitian yang diperoleh dari studi kepustakaan,observasi,dan wawancara langsung dengan pihak terkait sesuai dengan tujuan penelitian. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis SWOT dan menggunakan pendekatan kualitatif. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa hasil analisis IFAS sebagai indikator yang menjadi kekuatan adalah ”kualitas produk” dalam hal ini rumah memiliki bangunan yang sangat bagus dan sesuai dengan keinginan masyarakat sehingga mampu bersaing dengan perumahan lainnya dengan perolehan rating terbesar dan “penggunaan sinyal jaringan komunikasi yang sulit” sebagai kelemahan karena berada pada rating terendah. Sedangkan pada analisis EFAS menunjukan bahwa “rumah sebagai kebutuhan masyarakat” merupakan faktor peluang terbesar yang dimiliki perusahan PT. Borobuduru Bumi Mandiri karena memiliki rating terbesar dan “naiknya harga material bangunan” sebagai ancaman paling besar yang dimiliki perusahaan karena memiliki nilai rating terendah. Kata kunci: Strategi Pemasaran,Analisis SWOT, The Greenlando 2 Sigi |