JudulPENGARUH BAURAN PEMASARAN JASA TERHADAP MINAT BERKUNJUNG KEMBALI WISATAWAN DI TEMPAT WISATA KOLAM RENANG PALUABARA KOTA PALU |
Nama: NELL AVHIAZ |
Tahun: 2024 |
Abstrak Nell Avhiaz, Pengaruh Bauran Pemasaran Jasa Terhadap Minat Berkunjung Kembali Di Tempat Wisata Kolam Renang Paluabara Kota Palu dibimbing oleh Muzakir. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Bauran Pemasaran Jasa secara serempak dan parsial terhadap Minat Berkunjung Kembali Di Tempat Wisata Kolam Renang Paluabra Kota Palu. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian Deskriptif kausal. Populasi dalam penelitian ini adalah Pengunjung Kolam Renang Paluabara Kota Palu yang telah melakukan Kunjungan Kembali di tempat wisata Kolam Renang Paluabara Kota Palu, yang jumlah populasinya tidak diketahui. Teknik penarikan sampel dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 80 responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dokumen dan kuesioner yang diolah menggunakan SPSS versi 27. Skala yang digunakan dalam penelitian ini adalah skala Likert dan alat analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Bauaran Pemasaran Jasa secara serempak berpengaruh signifikan terhadap Minat Berkunjung Kembali di Tempat Wisata Kolam Renang Paluabara Kota Palu. Hasil secara parsial juga menunjukkan Produk, harga, tempat, promosi, orang, proses, dan bukti fisik berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat berkunjung kembali di tempat wisata kolam Renang Paluabara Kota Palu. |