JudulPENGARUH STORE ATMOSPHERE, PROMOSI MEDIA SOSIAL, DAN LOKASI TERHADAP MINAT BELI ULANG DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA TOKO PALU MAKEUP DI KOTA PALU |
Nama: MU’TIA NADIFA |
Tahun: 2024 |
Abstrak Mu’tia Nadifa, C 201 20 003. “Pengaruh Store Atmosphere, Promosi Media Sosial, Dan Lokasi Terhadap Minat Beli Ulang Dengan Kepuasan Pelanggan Sebagai Variabel Mediasi Pada Toko Palu Makeup Di Kota Palu” Dibimbing oleh Wahyuningsih. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Store Atmosphere, Promosi Media Sosial, dan Lokasi terhadap Kepuasan Pelanggan dan Minat Beli Ulang Pada Toko Palu Makeup di Kota Palu. Jenis penelitian yang digunakan merupakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Penelitian dilakukan kepada pelanggan Toko Palu Makeup. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 100 responden. Teknik penarikan sampel menggunakan metode purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan melalui observasi, wawancara, dan kuesioner. Teknik pengolahan data penelitian menggunakan Partial least square dengan bantuan alat analisis software SmartPLS versi 4.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Store atmosphere berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada Toko Palu Makeup di Kota Palu (2) Promosi media sosial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada Toko Palu Makeup di Kota Palu (3) Lokasi berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada Toko Palu Makeup di Kota Palu (4) Store atmosphere berpengaruh tidak signifikan terhadap minat beli ulang pada Toko Palu Makeup di Kota Palu (5) Promosi media sosial berpengaruh signifikan terhadap minat beli ulang pada Toko Palu Makeup di Kota Palu (6) Lokasi berpengaruh signifikan terhadap minat beli ulang pada Toko Palu Makeup di Kota Palu (7) Kepuasan pelanggan berpengaruh signifikan terhadap minat beli ulang pada Toko Palu Makeup di Kota Palu (8) Store atmosphere berpengaruh signifikan terhadap minat beli ulang dengan kepuasan pelanggan sebagai variabel mediasi pada Toko Palu Makeup di Kota Palu (9) Promosi media sosial berpengaruh signifikan terhadap minat beli ulang dengan kepuasan pelanggan sebagai variabel mediasi pada Toko Palu Makeup di Kota Palu (10) Lokasi berpengaruh signifikan terhadap minat beli ulang dengan kepuasan pelanggan sebagai variabel mediasi pada Toko Palu Makeup di Kota Palu. Kata Kunci: Store Atmosphere, Promosi Media Sosial, Lokasi, Minat Beli Ulang, Kepuasan Pelanggan. |