JudulPENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA RUMAH MAKAN BOROBUDUR DI KOTA PALU |
Nama: SALSABILLA ISMI HAIRUNNISA |
Tahun: 2023 |
Abstrak Salsabilla Ismi Hairunnisa , Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Loyalitas Pelanggan ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh Bauran Pemasaran terhadap Loyalitas Pelanggan pada Rumah Makan Borobudur di Kota Palu. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif yang bersifat deskriptif kausal. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan Rumah Makan Borobudur di Kota Palu. Teknik penarikan sampel pada penelitian ini menggunakan purposive sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 75 responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner. Skala yang digunakan dalam penelitian ini adalah skala Likert dan alat analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa bauran pemasaran yang terdiri dari (Produk, Harga, Tempat dan Promosi) secara serempak dan parsial berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan pada Rumah Makan Borobudur di Kota Palu. Kata Kunci: Bauran Pemasaran, Loyalitas Pelanggan |