JudulPENGARUH BRAND AWARENESS, BRAND AMBASSADOR, DAN KOREAN WAVE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SCARLETT WHITENING DI KOTA PALU |
Nama: ADHE FEBRIANA |
Tahun: 2025 |
Abstrak ABSTRAK Adhe Febriana C20119598, “Pengaruh Brand Awareness, Brand Ambassador, dan Korean Wave Terhadap Keputusan Pembelian Produk Scarlett Whitening Di Kota Palu” Dibimbing oleh Adfiyani Fadjar Tujuan Penelitian ini ingin mengetahui dan menganalisa pengaruh brand awareness, brand ambassador, dan korean wave terhadap keputusan pembelian produk Scarlett Whitening di Kota Palu. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah membeli produk Scarlett Whitening di Kota Palu. Penarikan sampel dalam penelitian ini menggunakan non probability sampling dengan menggunakan teknik purposive sampling. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 80 responden. Metode pengambilan data menggunakan kuesioner. Metode analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda dengan program IBM SPSS Statistic 22. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel brand awareness, brand ambassdor, dan korean wave secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk Scarlett Whitening di Kota Palu. Variabel brand awareness secara parsial berpengaruh tidak signifikan terhadap keputusan pembelian produk Scarlett Whitening di Kota Palu. Variabel brand ambassador secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk Scarlett Whitening di Kota Palu. Variabel korean wave secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk Scarlett Whitening di Kota Palu. Kata Kunci: Brand Awareness, Brand Ambassador, Korean Wave, Keputusan Pembelian, Scarlett Whitening. |