JudulPENGARUH DIGITAL MARKETING DAN CITRA DESTINASI PADA INSTAGRAM @SOALPALU TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG KE WISATA PANTAI BONEBULA KABUPATEN DONGGALA |
Nama: FAJRIYANTO |
Tahun: 2025 |
Abstrak Fajriyanto, C 201 19 596. “Pengaruh Digital Marketing dan Citra Destinasi Pada Instagram @soalpalu Terhadap Keputusan Berkunjung Di Wisata Pantai Bonebula Kabupaten Donggala” Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Tadulako. Dibimbing oleh Muzakir Tombolotutu Pada suatu destinasi wisata dapat diciptakan atau dikembangkan salah satunya dengan memanfaatkan konten di media sosial. Konten media sosial @soalpalu memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat berkunjung wisatawan. Tujuan dari penelitian ini pertama untuk menganalisis pengaruh digital marketing pada Instagram @soalpalu secara spersial berpengaruh signifikan terhadap keputusan berkunjung ke Pantai Bonebula Kabupaten Donggala. Kedua untuk menganalisis pengaruh citra destinasi pada Instagram @soalpalu secara persial berpengaruh signifikan terhadap keputusan berkunjung ke Pantai Bonebula Kabupaten Donggala. Dan ketiga untuk menganalisis pengaruh digital marketing dan citra destinasi pada Instagram @soalpalu secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan berkunjung ke Pantai Bonebula Kabupaten Donggala. Metode penelitian menggunakan metode penelitian kuantitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner (angket). Informan dalam penelitian ini merupakah followers akun Instagram @soalpalu. Hasil penelitian menunjukan bahwa kepercayaan followers memegang peranan yang sangat penting dalam keputusan berkunjung. Oleh karena itu, semakin tinggi kepercayaan followers maka akan semakin tinggi pula keputusan berkunjung. Wisata Pantai Bonebula Kabupaten Donggala harus lebih menciptakan kepercayaan dikalangan followers Instagram @soalpalu agar dapat kedepannya lebih banyak lagi followers @soalpalu yang tertarik melakukan keputusan berkunjung. |