JudulPENGARUH PERSEPSI LABEL HALAL DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK USAHA KECIL MENENGAH PADA ALFAMIDI CABANG DEWI SARTIKA DI KOTA PALU |
Nama: MOHAMMAD WINARDI |
Tahun: 2023 |
Abstrak Mohammad Winardi (C 201 19 588) Judul Penelitian : Pengaruh Persepsi Label Halal dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Produk UKM Pada Alfamidi Cabang Dewi Sartika di Kota Palu. Pembimbing : Dr.H.Syamsul Bahri Dg. Parani, S.E., M.M Penguji I : Dr. Muzakir, SE. M.Si Penguji II : Nirwan, SE. M.Si Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi label halal dan harga terhadap keputusan pembelian produk UKM pada Alfamidi Cabang Dewi Sartika di Kota Palu . Jenis penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah tidak diketahui, karena tidak ada data yang menunjukkan jumlah costumer di Alfamidi Cabang Dewi Sartika Kota Palu . Oleh karena itu, populasi dalam penelitian ini tidak diketahui jumlahnya. Teknik penarikan sampel dalam penelitian ini adalah purposive sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 60 responden. Pengambilan data menggunakan kuesioner online, yang kemudian diolah dengan menggunakan SPPS For Windows Release 0.16. Hasil pengujian menunjukkan bahwa secara serempak variabel persepsi label halal dan harga memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian produk UKM Di Alfamidi Cabang Dewi Sartika Kota Palu . Sedangkan secara parsial variabel persepsi label halal berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dan variabel harga secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Keputusan pembelian Produk UKM di Alfamidi cabang Dewi Sartika Kota Palu. Kata Kunci : Persespi Label Halal, Harga, Keputusan Pembelian, Produk UKM. |