JudulPENGARUH RELATIONSHIP MARKETING TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DIMEDIASI OLEH KEPUASAN PELANGGAN PADA KFC DI KOTA PALU |
Nama: DWI KHAIRUNNISA |
Tahun: 2023 |
Abstrak Pengaruh Relationship Marketing Terhadap Loyalitas Pelanggan Dimediasi Kepuasan Pelanggan Pada KFC Kota Palu Dwi Khairunnisa, Stambuk C20118581, Dibimbing oleh Syamsul Bachri ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisa relationship marketing terhadap loyalitas pelanggan dimediasi kepuasan pelanggan pada KFC Kota Palu. Jenis penelitian ini deskriptif kausal. Sampel dalam penelitian ini adalah pelanggan KFC Jalan Juanda Kota Palu dengan jumlah sampel 96 responden. Teknik analisis yang digunakan adalah teknik PLS (Partial Least Square). Hasil dari penelitian ini menunjukan variabel relationship marketing berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan dimediasi kepuasan pelanggan pada KFC Kota Palu. Sehingga dapat disimpulkan bahwa relationship marketing berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan dimediasi kepuasan pelanggan. Kata Kunci : Relationship Marketing, Loyalitas Pelanggan, Kepuasan Pelanggan |