Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN MASYARAKAT PADA PELAYANAN IZIN USAHA DI DINAS PENANAMAN MODAL DAN PELAYANAN TERPADU SATU PINTU KABUPATEN TOJO UNA-UNA
Nama: SALMA GANI
Tahun: 2022
Abstrak
Studi ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisa: (1) Kualitas Layanan yang terdiri dari bukti fisik (tangible), empati (empathy), kehandalan (reliability), daya tanggap (responsiveness), dan jaminan (assurance) secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan masyarakat pada pelayanan izin usaha di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Tojo Una-Una (2) Bukti fisik (tangible) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan masyarakat (3) Empati (empathy) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan masyarakat (4) Kehandalan (reliability) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan masyarakat (5) Daya tanggap (responsiveness) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan masyarakat (6) Jaminan (assurance) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan masyarakat. Teknik penarikan sampel yang akan digunakan dalam penelitian ini adalah Accidental Sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 68 responden. Pengambilan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Metode analisis menggunakan Regresi Linear Berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Kualitas Pelayanan yang terdiri dari Bukti fisik (tangible), Empati (empathy), Kehandalan (reliability), Daya tanggap (responsiveness), dan Jaminan (assurance) secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan masyarakat pada pelayanan izin usaha di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Tojo Una-Una. (2) Bukti fisik (tangible) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan masyarakat pada pelayanan izin usaha di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Tojo Una-Una (3) Empati (empathy) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan masyarakat pada pelayanan izin usaha di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Tojo Una-Una. (4) Kehandalan (reliability) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan masyarakat pada pelayanan izin usaha di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Tojo Una-Una (5) Daya tanggap (responsiveness) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan masyarakat pada pelayanan izin usaha di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Tojo Una-Una (6) Jaminan (assurance) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan masyarakat pada pelayanan izin usaha di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Tojo Una-Una. Kata Kunci : bukti fisik (tangible), empati (empathy), kehandalan (reliability), daya tanggap (responsiveness), dan jaminan (assurance)

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up