JudulPENGARUH KOMUNIKASI, KEPERCAYAAN DAN EMPATI TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN MOTOR YAMAHA FINO DI KOTA BUNGKU |
Nama: KARMAN HAMID |
Tahun: 2023 |
Abstrak ABSTRAK Karman Hamid C20119519 Pengaruh Komunikasi, Kepercayaan Dan Empati Terhadap Kepuasan Pelanggan Motor Yamaha Fino Di Kota Bungku, Dibimbing oleh Ira Nuriya Santi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui komunikasi, kepercayaan dan empati berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan motor yamaha Fino di Kota Bungku. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian adalah kuantitatif. Populasi yang digunakan pada penelitian ini adalah konsumen yang melakukan pembelian sepeda motor Fino di Kota Bungku yang tidak diketahui jumlahnya. Sampel yang diambil adalah 60 responden. Teknik penarikan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah non probability sampling tepatnya accidental sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Berdasarkan hasil uji F menunjukkan bahwa komunikasi, kepercayaan, dan empati secara serempak (simultan) berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pelanggan motor yamaha fino di Kota Bungku. Hasil penelitian uji T menunjukkan bahwa komunikasi, kepercayaan, dan empati secara parsial berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan pelanggan motor yamaha fino di Kota Bungku. Kata kunci: komunikasi, kepercayaan, empati, kepuasan pelanggan |