JudulPENINGKATAN KAPASITAS TIM KERJA DALAM INOVASI PELAYANAN PRIMA |
Nama: FRANSISKA PILIM |
Tahun: 2024 |
Abstrak Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi kerja sama tim dan untuk mengoptimalkan penerapan pelayanan yang prima. Tulisan ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan jenis penelitian berupa studi kepustakaan (library research), yaitu mengumpulkan informasi ataupun karya tulis ilmiah yang berhubungan dengan literature review yang bersifat kepustakaan. Penelitian ini dilakukan dengan menggabungkan antara penelitian deskriptif dan kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa penelitian ini adalah karya ilmiah terdahulu yang berkaitan erat dengan kajian pustaka, seperti buka metode penelitian, artikel jurnal, artikel internet dan karya terkait lainnya. Oleh karena itu inti dari pelayanan adalah kepuasan nasabah. Hal ini membuktikan bahwa pelayanan memiliki peran penting pada sebuah sistem yang dijalankan berkaitan dengan kualitas, baik kualitas hidup maupun kualitas produk. Semakin tinggi kualitas pelayanan, maka semakin rendah juga tingkat kekhawatiran pelanggan terhadap pelayanan sebuah instansi. Pada dasarnya, pelayanan prima merupakan salah satu prinsip utama yang diterapkan oleh perusahaan dalam menjaga kualitas dan kerjasama. Secara teori pelayanan prima sangat mudah dilakukan dengan tiga cara, yang pertama lebih dekat secara pribadi karena Karakteristik pelanggan yang berbeda-beda, Kedua meningkatkan kemampuan pelayanan dari karyawan mampu memberikan pelayanan prima yang setiap karyawan harus memiliki keinginan yang sama agar kemampuan mereka melayani pelanggan semakin prima, Yang ketiga memberikan pelayanan prima yang tepat dan cepat. |