JudulPENGARUH BRAND LOVE TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN SMARTPHONE SAMSUNG DI KOTA BUNGKU KABUPATEN MOROWALI |
Nama: HIRAWATI |
Tahun: 2024 |
Abstrak ABSTRAK Hirwati C20119479 Pengaruh Brand Love Terhadap Kepuasan Pelanggan Smartphone Samsung Di Kota Bungku Kabupaten Morowali, Dibimbing oleh Zakiyah Zahara. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel brand love yang terdiri brand loyality, positive word of mouth, dan resistensi terhadap informasi negatif terhadap kepuasan pelanggan smartphone di Kota Bungku Kabupaten Morowali. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian adalah kuantitatif. Populasi yang digunakan pada penelitian ini adalah seluruh masyarakat yang sudah pernah memiliki smartphone Samsung di kota Bungku Kabupaten Morowali yang tidak diketahui jumlahnya. Sampel yang diambil adalah 60 responden. Teknik penarikan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Berdasarkan hasil uji F menunjukkan bahwa brand love yang terdiri brand loyality, positive word of mouth, dan resistensi terhadap informasi negatif secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan smartphone di Kota Bungku Kabupaten Morowali. Hasil penelitian uji T menunjukkan bahwa brand love yang terdiri brand loyality, positive word of mouth, dan resistensi terhadap informasi negatif secara parsial berpengaruh positif signifikan. Kata kunci: brand love, kepuasan pelanggan |