JudulPENGARUH STORE ATMOSPHERE DAN BAURAN PEMASARAN 4P TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DI NIMSHOP KOTA PALU |
Nama: NI MADE ANA PRATIWI |
Tahun: 2023 |
Abstrak Ni Made Ana Pratiwi, “ Pengaruh Store Atmosphere dan Bauran Pemasaran 4P Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di NimShop Kota Palu” Dibimbing oleh Harifuddin Thahir. Tujuan penelitian ini ingin mengetahui dan menganalisa pengaruh store atmosphere dan bauran pemasaran 4P terhadap keputusan pembelian konsumen di NimShop Kota Palu berdasarkan variabel store atmosphere, produk, harga, promosi dan saluran distribusi. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah generasi Z yang pernah berbelanja di NimShop Kota Palu. Teknik penarikan sampel dalam penelitian ini menggunakan Non probability sampling khususnya purposive sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 90 responden. Pengambilan data menggunakan kuesioner. Hasil penelitian menunjukan bahwa (1) Variabel Store Atmosphere dan Bauran Pemasaran 4P secara serempak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen di NimShop Kota Palu dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. (2) Variabel Store Atmosphere secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen di NimShop Kota Palu dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. (3) Variabel Produk secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen di NimShop Kota Palu dengan nilai signifikansi 0,021 < 0,05. (4) Variabel Harga secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen di NimShop Kota Palu dengan nilai signifikansi 0,023 < 0,05. (5) Variabel Promosi secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen di NimShop Kota Palu dengan nilai signifikansi 0,050 ? 0,05. (6) Variabel Saluran Distribusi secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen di NimShop Kota Palu dengan nilai signifikansi 0,010 < 0,05. Selain itu hasil perhitungan Adjusted R Square Store Atmosphere dan Bauran Pemasaran 4P berkontribusi sebesar 0,604 atau 60,4% Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen. Sedangkan sisanya sebesar 39,6% di pengaruhi oleh faktor lain diluar model penelitian ini. Kata Kunci: Store Atmosphere, produk, Harga, Promosi, Saluran Distribusi, Keputusan Pembelian |