Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPENGARUH KEMUDAHAN TRANSAKSI LAYANAN CASH ON DELIVERY DAN ONLINE CUSTOMER REVIEW TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA APLIKASI SHOPEE (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Generasi Z Universitas Tadulako Palu)
Nama: DION SATRIA PRATAMA PUTRA
Tahun: 2023
Abstrak
Dion Satria Pratama Putra. Pengaruh Transaksi Layanan Cash On Delivery Dan Online Customer Review Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Aplikasi Shopee (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Generasi Z Universitas Tadulako Palu). Dibimbing oleh Ira Nuriya Santi. AbstPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh transaksi layanan Cash On Delivery (COD) dan Online Customer Review (OCR) terhadap kepuasan konsumen aplikasi shopee pada generasi Z mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Tadulako Palu. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif yang bersifat explanantori. Populasi dalam penelitian adalah generasi Z mahasiswa di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Tadulako. Tehnik penarikan sampling pada penelitian ini menggunakan Non Probability Sampling dengan jumlah sampel sampel sebanyak 90 responden. Tehnik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner, dan alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) transaksi layanan Cash On Delivery (COD) dan Online Customer Review (OCR) secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. Hal itu berdasarkan hasil nilai uji regresi linear berganda, dengan nilai Fhitung sebesar 37,873 dengan nilai Ftabel adalah 3,10 sehingga nilai Fhitung > Ftabel atau 37,873 > 3,10, dan tingkat signifikan 0,000 < 0,05 (2) berdasarkan hasil uji regresi linear berganda menunjukkan bahwa nilai signifikansi sebesar 0.008 sehingga transaksi layanan Cash On Delivery (COD) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen, (3) Berdasarkan hasil uji regresi linear berganda bahwa nilai signifikansinya sebesar 0,000 sehingga Online Customer Review (OCR) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. Kata Kunci : : Cash On Delivery, Online Customer Review, dan Kepuasan Konsumen

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up