JudulPENGARUH KEPERCAYAAN DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN MELALUI APLIKASI SHOPEE DI KECAMATAN BUNGKU TENGAH KABUPATEN MOROWALI |
Nama: RIZKY AKBAR M MADJID |
Tahun: 2024 |
Abstrak Rizky Akbar M Madjid C20119354, Pengaruh Kepercayaan Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Melalui Aplikasi Shopee Di Kecamatan Bungku Tengah Kabupaten Morowali, dibimbing oleh Ira Nuriya Santi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepercayaan dan promosi terhadap keputusan pembelian konsumen melalui aplikasi Shopee di Kecamatan Bungku Tengah Kabupaten Morowali. Metode penarikan sampel dengan menggunakan metode nonprobability sampling tepatnya Sampling Purposive sebesar 60 responden. Pengumpulan data menggunakan kuesioner, yang kemudian diolah dengan menggunakan SPSS versi 26 Metode analisis yang digunakan adalah metode analisis regresi linear berganda. Secara serempak variabel kepercayaan (X1) dan promosi (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen melalui aplikasi Shopee di Kecamatan Bungku Tengah Kabupaten Morowali. Kemudian pada uji parsial variabel kepercayaan (X1) dan promosi (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen melalui aplikasi Shopee di Kecamatan Bungku Tengah Kabupaten Morowali. Koefisien determinasi memperlihatkan nilai R square sebesar 0,744 atau 74,4?n sisanya sebesar 25,6% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dimasukkan ke dalam model regresi. Kata kunci: kepercayaan, promosi, dan keputusan pembelian |