JudulPENGARUH KUALITAS PRODUK, CITRA MEREK DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HANDPHONE MEREK VIVO DI DESA MOAHINO KECAMATAN WITA PONDA KABUPATEN MOROWALI |
Nama: MINIARTI |
Tahun: 2023 |
Abstrak ABSTRAK Miniarti C 201 19 350, “Pengaruh Kualitas Produk, Citra Merek Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Handphone Merek Vivo Di Desa Moahino Kecamatan Wita Ponda Kabupaten Morowali”. Dibimbing oleh Ira Nuriya Santi Penelitian ini bertujuan untuk Mengetahui pengaruh kualitas produk, citra merek dan promosi terhadap keputusan pembelian handphone merek Vivo di Desa Moahino Kecamatan Wita ponda Kabupaten Morowali. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah masyarakat Desa Moahino yang melakukan pembelian Hp Merek Vivo. Teknik penarikan sampel yang digunakan adalah Teknik penarikan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Dengan kriteria tertentu maka sampel dalam penelitian ini berjumlah 60 sampel. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Berdasarkan hasil analisis data, persamaan regresi yang didapat adalah sebagai berikut Y = 2,678 + 0,211X1 + 0,825X2 + 0,092X3 . Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Kualitas Produk, Citra Merek Dan Promosi Secara Serempak Berpengaruh Signifikan Terhadap Keputusan Pembelian Handphone Merek Vivo Di Desa Moahino Kecamatan Wita Ponda Kabupaten Morowali. Kemudian secara parsial baik variabel kualitas produki, Citra merek, dan promosi secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian Handphone Merek Vivo Di Desa Moahino. Koefisien determinasi memperlihatkan nilai R Square sebesar 0,868 yang menunjukkan bahwa 86,6% variabel keputusan pembelian dipengaruhi oleh variabel kualitas produk, citra merek dan promosi, sedangkan sisanya sebesar 13,4% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dikaji dalam penelitian ini. Kata kunci:, Keputusan Pembelian, Kualitas Produk, Citra Merek, dan Promosi |