Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulANALISIS PENGARUH PELAYANAN PRIMA DAN FASILITAS KERJA TERHADAP KEPUASAN PASIEN PUSKESMAS BAHONSUAI KABUPATEN MOROWALI
Nama: YASINTA NURFADILLAH
Tahun: 2025
Abstrak
Yasinta Nurfadillah, C 201 19 335. Analisis Pengaruh Pelayanan Prima dan Fasilitas Kerja Terhadap Kepuasan Pasien Puskesmas Bahosuai Kabupaten Morowali, dibimbing oleh Dr. Idris, S.E.,M.Hum. ?Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh Pelayanan Prima dan Fasilitas Kerja terhadap Kepuasan Pasien Puskesmas Bahonsuai Kabupaten Morowali. Metode penarikan sampel dengan menggunakan metode nonprobability sampling tepatnya Purposive Sampling sebesar 30 responden. Pengumpulan data menggunakan kuesioner, yang kemudian diolah dengan menggunakan SPSS versi 25 dan analisis data yang digunakan adalah metode analisis regresi linear berganda. Berdasarkan hasil analisis data, persamaan regresi yang didapat adalah sebagai berikut Y=2,911 + 0,226X1 + 0,231X2. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelayanan prima dan fasilitas kerja secara serempak berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pasien Puskesmas Bahonsuai Kabupaten Morowali. Kemudian pelayanan prima secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasaan pasien Puskesmas Bahonsuai Kabupaten Morowali, dan fasilitas kerja secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pasien Puskesmas Bahonsuai Kabupaten Morowali. Koefisien determinasi memperlihatkan nilai R square sebesar 0.522 atau 52,5?n sisanya sebesar 47,8% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini. Kata kunci : pelayanan prima, fasilitas kerja dan kepuasan

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up