JudulPengaruh Social Media Marketing Terhadap Keputusan Berkunjung Wisata Kuliner Rono Tapa Di Desa Lero |
Nama: SAFIRA MUTIA RAMADHANI |
Tahun: 2024 |
Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh social media marketing yang diukur dengan variabel content creation, content sharing, connecting, dan self community building terhadap kunjungan wisata kuliner rono tapa di desa lero. Jenis penelitian ini adalah deskrptif verivikatif. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada konsumen dan melakukan wawancara dengan beberapa pengunjung rono tapa di desa lero. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan accidental sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 75 responden. Teknik analisis data menggunakan regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel content creation, content sharing, connecting, Self community building secara serempak berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan berkunjung. Variabel content creation secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan berkunjung. Variabel content sharing, connecting dan self community building secara parsial berpengaruh namun tidak signifikan terhadap keputusan berkunjung |