JudulPengaruh Experiential Marketing Terhadap Loyalitas Pelanggan Dengan Dimediasi Kepuasan Pelanggan Pada Coffee Shop Ruang Koffie Di Kota Palu |
Nama: MUHAMMAD FHARID ANANDA KARDIAT |
Tahun: 2023 |
Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis Experiential Marketing Terhadap Kepuasan Pelanggan dan Loyalitas Pelanggan Pada Coffee Shop Ruang Koffie di Kota Palu. Jenis penelitian yang digunakan yaitu Statistik Deskriptif. Penelitian ini dilakukan kepada pelanggan Coffee Shop Ruang Koffie. Jumlah sampel yang digunakan yaitu 120 sampel sebagai responden. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner secara online. Teknik pengolahan data yang digunakan adalah Partial Least Square dengan bantuan alat analisis Software SmartPLS versi 4.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Experiential marketing berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan Coffee Shop Ruang Koffie. (2) Kepuasan pelanggan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan Coffee Shop Ruang Koffie. (3) Experiential marketing berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan Coffee Shop Ruang Koffie. (4) Kepuasan pelanggan memediasi experiential marketing terhadap loyalitas pelanggan Coffee Shop Ruang Koffie. Kata Kunci: Experiential marketing, Kepuasan Pelanggan, Loyalitas Pelanggan |