Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPengaruh Karakteristik Syariah Marketing Dan Relationship Marketing Terhadap Kepuasan Nasabah Penabung Pada Bank Muamalat Di Kota Palu
Nama: HERUL JANUWAR
Tahun: 2023
Abstrak
Herul Januwar C20119309, “Pengaruh Karakteristik Syariah Marketing dan Relationship Marketing Terhadap Kepuasan Nasabah Penabung Pada Bank Muamalat Di Kota Palu”Dibimbing oleh Syamsul Bachri. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Karakteristik Syariah Marketing dan Relationship Marketing terhadap kepuasan nasabah penabung pada Bank Mauamalat di Kota Palu berdasarkan variabel teistis, etis, realistis, humanistis serta relationship marketing. Jenis Penelitian yang digunakan merupakan gabungan antara penelitian deskriptif dan kasual. Penelitian ini dilakukan kepada masyarakat umum yang menjadi nasabah penabung pada Bank Muamalat di Kota Palu dan jumlah sampel yang ditetapkan sebanyak 75 responden, kemudian sampel tersebut diambil berdasarkan metode Sampling Sistematis. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebar kuesioner. Metode analisis data yang digunakan yaitu metode regresi linear berganda dengan bantuan alat analisis software SPSS versi 16. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Variabel teistis, etis, realistis, humanistis dan relationship marketing secara serempak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah penabung pada Bank Muamalat di Kota Palu. (2) Variabel teistis secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah penabung pada Bank Muamalat di Kota Palu. (3) Variabel Etis secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah penabung pada Bank Muamalat di Kota Palu. (4) Variabel realistis secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah penabung pada Bank Muamalat di Kota Palu. (5) Variabel humanistis secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah penabung pada Bank Muamalat di Kota Palu. (6) Varabel relationship marketing secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah penabung pada Bank Muamalat di Kota Palu. Kata Kunci: Teistis, Etis, Realistis, Humanistis, Relationship Marketing, Kepuasan Nasabah, Bank Muamalat.

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up