JudulIMPLEMENTASI BAURAN PEMASARAN PRODUK BAKERY PADA PT. BUMI NYIUR SWALAYAN (BNS) PUSAT |
Nama: ATHALARANIA MELATI |
Tahun: 2023 |
Abstrak Berkembangnya usaha bakery dalam dunia bisnis mengakibatkan semakin banyak jenis roti yang menjadi pilihan masyarakat. Usaha bakery pada cabang utama PT. Bumi Nyiur Swalayan (BNS) merupakan salah satu kelompok usaha bakery yang ada di kota Palu. Selain beroperasi dalam bidang ritel, perusahaan ini juga bergerak dalam bidang usaha bakery, terutama roti yang di produksi langsung di PT. Bumi Nyiur Swalayan (BNS). Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis bauran pemasaran yang diterapkan oleh usaha Bakery BNS. Adapun metode yang digunakan pada penelitian yaitu menggunakan metode deskriptif kualitatif, teknik pengumpulan data menggunakan observasi langsung ke lokasi penelitian dan melakukan wawancara. Hasil penelitian menunjukkan PT. Bumi Nyiur Swalayan (BNS) dalam bidang bakery telah menerapkan bauran pemasaran yang meliputi 4P: produk (product), harga (price), tempat (place), promosi (promotion) dari ke empat bauran yang telah diterapkan ini dapat memaksimalkan produksi, penjualan dan meningkatkan pendapatan usaha bakery BNS. Kata Kunci: Bauran Pemasaran, Usaha, Bakery, PT. Bumi Nyiur Swalayan (BNS) |