JudulPENGARUH LABEL HALAL DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA TOKO UMMI HOME BAKED DI KOTA PALU |
Nama: NISMA |
Tahun: 2024 |
Abstrak Nisma C20119306, “Pengaruh Label Halal Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada Toko Ummi Home Baked Di Kota Palu” Dibimbing oleh Ira Nuriya Santi. Tujuan penelitian ini ingin mengetahui dan menganalisis pengaruh label halal dan harga terhadap keputusan pembelian pada toko Ummi Home Baked di Kota Palu. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah membeli pada toko Ummi Home Baked di Kota Palu. Penarikan sampel pada penelitian ini menggunakan non probability sampling dengan menggunakan tehnik purposive sampling. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 75 responden. Metode pengambilan data menggunakan kuesioner. Metode analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda dengan bantuan alat analisis IBM SPSS Statistic versi 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) variabel label halal dan harga secara serempak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada toko Ummi Home Baked di Kota Palu. (2) variabel label halal secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada toko Ummi Home Baked di Kota Palu. (3) variabel harga secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada toko Ummi Home Baked di Kota Palu. Kata Kunci: Label Halal, Harga, Keputusan Pembelian |