JudulPENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAAN SISWA DI SMA NEGERI 1 PARIGI |
Nama: NABILA KHAIRUNNISA |
Tahun: 2024 |
Abstrak Nabila Khairunisa C20119302, “Pengaruh kualitas layanan terhadap kepuasaan siswa di SMA Negeri 1 Parigi ” Dibimbing oleh Dr. H Syamsul Bahri Dg. Parani, SE, MM Tujuan penelitian ini ingin mengetahui dan menganalisa pengaruh kualitas layanan terhadap kepuasaan siswa di SMA Negeri 1 Parigi berdasarkan variabel bukti langsung, kehandalan, daya tanggap, jaminan dan empatyt. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa SMA Negeri 1 Parigi yang sedang duduk dikelas 3 Teknik penarikan sampel dalam penelitian ini menggunakan Non probability sampling khususnya purposive sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 60 responden. Pengambilan data menggunakan kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Variabel bukti langsung, kehandalan, daya tanggap, jaminan dan empaty. secara serempak berpengaruh signifikan terhadap kepuasaan siswa di SMA Negeri 1 Parigi . (2) Variabel bukti langsung secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasaan siswa di SMA Negeri Parigi. (3) Variabel kehandalan secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasaan siswa di SMA Negeri 1 Parigi (4) Variabel daya tanggap secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasaan siswa di SMA Negeri 1 Parigi . (5) Variabel jaminan secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasaan siswa di SMA Negeri 1 Parigi (6) Variabel Empaty secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasaan siswa di SMA Negeri 1 Parigi Kata Kunci: kualitas layanan, kepuasaan siswa , dan SMA Negeri 1 Parigi |