Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulANALISIS INDEKS KEPUASAN PESERTA BPJS DI RSUD ANUNTALOKO PARIGI
Nama: MAGFIRAH
Tahun: 2023
Abstrak
Magfirah C20119297, “Analisis Indeks Kepuasan Peserta BPJS di RSUD Anuntaloko Parigi” Dibimbing oleh Syamsul Bahri. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui indeks kepuasan peserta BPJS di RSUD Anuntaloko Parigi dan untuk mengetahui efektif dan efisien indeks kepuasan peserta BPJS di RSUD Anuntaloko Parigi. peneliti menggunakan paradigma naturalistik dengan menggunakan pendekatan penelitian kualitatif.Penelitian ini dilakukan di RSUD Anuntaloko Parigi dan dilaksanakan pada bulan Maret hingga Mei 2023. Penentuan informan dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling dengan jumlah sampel yang ditetapkan sebanyak 85 responden. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebar kuesioner. Metode analisis deskriptif menggunakan perhitungan Customer Satisfaction Index (CSI). Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Indeks Kepuasan Peserta BPJS RSUD Anuntaloko Parigi sebesar 78,9, yang berarti dinilai "Baik". Hal ini menunjukkan bahwa sebagian besar peserta BPJS yang mendapatkan layanan kesehatan di RSUD Anuntaloko Parigi merasa puas dengan pelayanan yang diberikan. (2) Indeks Kepuasan Peserta BPJS RSUD Anuntaloko Parigi terbukti efektif berdasarkan metode pengumpulan data dan pengukuran kepuasan peserta yang telah terbukti dapat menggambarkan pandangan dan pengalaman peserta dengan baik dan terbukti efisien dalam memberikan informasi yang relevan dan bermanfaat dalam mengevaluasi kualitas layanan BPJS di rumah sakit tersebut. Kata Kunci : Indeks Kepuasan, Peserta BPJS, Customer Satisfaction Indeks, CSI.

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up