JudulPENGARUH PROMOSI MEDIA SOSIAL TIKTOK DAN POTONGAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA NIM SHOP PALU |
Nama: NI PUTU EKA YOGI ASTUTI |
Tahun: 2023 |
Abstrak Ni Putu Eka Yogi Astuti: C 201 19 281, Judul Penelitian: “Pengaruh Promosi Media Sosial TikTok dan Potongan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada Nim Shop Palu” Dibimbing oleh Dr. Adfiyani Fadjar Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisa pengaruh promosi media sosial TikTok dan potongan harga terhadap keputusan pembelian pada Nim Shop Palu berdasarkan variabel promosi media sosial TikTok dan potongan harga. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah berbelanja dan mengakses akun TikTok Nim Shop Palu. Teknik penarikan sampel dalam penelitian ini menggunakan Non probability sampling khususnya purposive sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 90 responden. Pengambilan data menggunakan kuesioner. Teknik pengolahan data yang digunakan ialah Regresi Linear Berganda dengan bantuan alat analisis SPSS versi 29.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Variabel promosi media sosial TikTok dan potongan harga secara serempak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada Nim Shop Palu. (2) Variabel promosi media sosial TikTok secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada Nim Shop Palu. (3) Variabel potongan harga secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada Nim Shop Palu. Kata Kunci: Promosi Media Sosial TikTok, Potongan Harga, Keputusan Pembelian |