Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPENGARUH BRAND AMBASSADOR DAN VIRAL MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI MARKETPLACE SHOPEE PADA MASYARAKAT KOTA PALU
Nama: NI KADEK NILAYANI
Tahun: 2023
Abstrak
PENGARUH BRAND AMBASSADOR DAN VIRAL MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI MARKETPLACE SHOPEE PADA MASYARAKAT KOTA PALU Ni Kadek Nilayani, “Pengaruh Brand Ambassador Dan Viral Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Di Marketplace Shopee Pada Masyarakat kota Palu” Dibimbing oleh ibu Adfiyani Fadjar ABSTRAK Tujuan penelitian ini ingin mengetahui dan menganalisa pengaruh brand ambassador dan viral marketing terhadap keputusan pembelian di marketplace Shopee pada masyarakat kota Palu berdasarkan variabel brand ambassador dan viral marketing. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang menggunakan aplikasi Shopee sebagai alat transaksi online. Teknik penarikan sampel dalam penelitian ini menggunakan Non probability sampling khususnya purposive sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 75 responden. Pengambilan data menggunakan kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Variabel brand ambassador dan viral marketing secara serempak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di marketplace Shopee pada masyarakat kota Palu. (2) Variabel brand ambassador secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di marketplace Shopee pada masyarakat kota Palu. (3) Variabel viral marketing secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di marketplace Shopee pada masyarakat kota Palu. Kata Kunci: Brand Ambassador, Viral Marketing, Keputusan Pembelian

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up