Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPengaruh Motivasi Mahasiswa UNTAD Terhadap Keputusan Pembelian Melalui Marketplace Tokopedia
Nama: I MADE MARCELINO PUTRA
Tahun: 2023
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh motivasi Mahasiswa UNTAD terhadap keputusan pembelian melalui marketplace Tokopedia. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswa UNTAD. Pengumpulan data menggunakan kuesioner secara daring. Teknik penarikan sampel dalam penelituan ini menggunakan purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 60 responden. Alat analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda dengan menggunakan IBM SPSS versi 26. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Variabel pribadi, variabel produk, dan variabel situasi secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian melalui marketplace Tokopedia. (2) Variabel pribadi secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian melalui marketplace Tokopedia. (3) Variabel produk secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian melalui marketplace Tokopedia. (4) Variabel situasi secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian melalui marketplace Tokopedia

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up