Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA EVENT ORGANIZER (EO) BARIS WAKTU
Nama: ANDRA
Tahun: 2025
Abstrak
PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA EVENT ORGANIZER (EO) BARIS WAKTU Andra: C 201 19 257, dibimbing oleh Adfiyani Fadjar ABSTRAK EO Baris Waktu merupakan salah satu penyedia jasa Event Organizer di Kota Palu yang menawarkan berbagai layanan, mulai dari perencanaan hingga eksekusi acara. Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji pengaruh kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan pada jasa Event Organizer (EO) Baris Waktu di Kota Palu. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan melibatkan 60 responden yang merupakan pelanggan Event Organizer (EO) Baris Waktu. Data dikumpulkan melalui kuesioner yang mengukur persepsi responden terhadap kualitas layanan dan tingkat kepuasan mereka. Analisis regresi linear berganda digunakan untuk menguji hipotesis penelitian. Hasil analisis menunjukkan bahwa secara simultan, kualitas layanan tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Namun, secara parsial, dimensi Kehandalan, jaminan, dan empati terbukti berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan. Sementara itu, dimensi bukti fisik dan daya tanggap tidak menunjukkan pengaruh yang signifikan. Temuan ini memberikan wawasan berharga bagi EO Baris Waktu untuk meningkatkan kualitas layanan mereka. Meskipun secara keseluruhan kualitas layanan mereka sudah baik, ada ruang untuk perbaikan, terutama dalam hal bukti fisik dan daya tanggap. Dengan meningkatkan kedua dimensi ini, EO Baris Waktu dapat memperkuat posisi mereka di pasar yang kompetitif dan meningkatkan kepuasan pelanggan secara keseluruhan. Kata kunci: kualitas pelayanan, kepuasan pelanggan, Event Organizer (EO).

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up