JudulPENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP LOYALITAS MELALUI KEPUASAN PELANGGAN PADA STUDIO MUSIK KHUARTO PALU |
Nama: BILLY GABRIEL LADU'U |
Tahun: 2024 |
Abstrak Billy Gabriel Ladu’u, Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Loyalitas Melalui Kepuasan Pelanggan Pada Studio Musik Khuarto Palu. Dibimbing Oleh Elimawaty Rombe. ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan, pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan, pengaruh kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan, pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan di Studio Musik Khuarto Palu dengan kepuasan pelanggan sebagai variabel intervening. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif verifikatif. Populasi penelitian ini adalah masyarakat Kota Palu yang pernah melakukan penyewaan alat musik di Studio Khuarto Palu lebih dari sekali dalam rentan waktu satu bulan. Teknik penarikan sampel dalam penelitian ini menggunakan non-probability sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, kuesioner dan dokumentasi. Skala yang digunakan dalam penelitian ini adalah skala Likert dan alat analisis yang digunakan akan adalah Partial Least Squares. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas layanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan Studio Musik Khuarto Palu. Kualitas layanan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan Studio Musik Khuarto Palu. Kepuasan pelanggan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan Studio Musik Khuarto Palu. Kualitas layanan yang dimediasi kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan Studio Musik Khuarto Palu Kata Kunci: Kualitas Layanan, Kepuasan, Loyalitas |