JudulANALISIS TINGKAT KEPUASAN PELANGGAN BARBERSHOP TOBUNGKU DI KELURAHAN TOFOISO KECAMATAN BUNGKU TENGAH KABUPATEN MOROWALI |
Nama: CHUSNUL CHOTIMA |
Tahun: 2023 |
Abstrak ABSTRAK Chusnul Chotima (C20119227) Judul Penelitian “Analisis Tingkat Kepuasan Pelanggan Barbershop Tobungku di Kelurahan Tofoiso Kecamatan Bungku Tengah Kabupaten Morowali” Pembimbing : Syamsul Bahri Dg. Parani Penelitian ini bertujuan untuk menghitung dan menganalisis Tingkat Kepuasan Pelanggan Barbershop Tobungku di Kelurahan Tofoiso Kecamatan Bungku Tengah Kabupaten Morowali. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan Barbershop Tobungku di Kelurahan Tofoiso Kecamatan Bungku Tengah Kabupaten Morowali dan Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 50 responden. Teknik penarikan sampel yang digunakan peneliti adalah aksidental sampling yang merupakan salah satu bagian dari nonprobability sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner pada pelanggan Barbershop Tobungku di Kelurahan Tofoiso Kecamatan Bungku Tengah Kabupaten Morowali. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Hasil penelitian menunjukan bahwa Tangible yang dirasakan oleh pelanggan Barbershop Tobungku di Kelurahan Tofoiso Kecamatan Bungku Tengah Kabupaten Morowali adalah Sangat Puas. Empathy yang dirasakan oleh pelanggan Barbershop Tobungku di Keluruhan Tofoiso Kecamatan Bungku Tengah Kabupaten Morowali adalah Sangat puas. Responsiveness yang dirasakan oleh pelanggan Barbershop Tobungku di Kelurahan Tofoiso Kecamatan Bungku Tengah Kabupaten Morowali adalah Sangat Puas. Reliability yang dirasakan oleh pelanggan Barbershop Tobungku di Kelurahan Tofoiso Kecamatan Bungku Tengah Kabupaten Morowali adalah Sangat Puas. Assurance yang dirasakan oleh pelanggan Barbershop Tobungku di Kelurahan Tofoiso Kecamatan Bungku Tengah Kabupaten Morowali adalah Sangat Puas. Kata Kunci : Tanggible, Emphaty, Responsiveness, Reliability, and Assurence |