Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPENGARUH KUALITAS LAYANAN AKADEMIK TERHADAP KEPUASAAN MAHASISWA MANAJEMEN PROGRAM STUDI DI LUAR KAMPUS UTAMA UNIVERSITAS TADULAKO KAMPUS KABUPATEN MOROWALI (Studi Kasus Angkatan 2019-2021)
Nama: SAMUEL ALDHEONY
Tahun: 2023
Abstrak
Samuel Aldheony C20119211 Pengaruh Kualitas Layanan Akademik Terhadap Kepuasaan Mahasiswa Manajemen Program Studi Di Luar Kampus Utama Universitas Tadulako Kampus Kabupaten Morowali (Studi Kasus Angkatan 2019-2021), Dibimbing oleh Syamsul Bachri. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas layanan akademik terhadap kepuasan mahasiswa. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian adalah kuantitatif. Populasi yang digunakan pada penelitian ini adalah mahasiswa manajemen PSDKU UNTAD Kabupaten Morowali angkatan 2019-2021. Sampel yang diambil adalah 73 responden. Teknik penarikan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah proportionate stratified random sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Berdasarkan hasil uji F menunjukkan bahwa kualitas pelayanan yang terdiri dari bukti fisik, kehandalan, daya tanggap, jaminan, dan empati berpengaruh serempak terhadap kepuasan mahasiswa manajemen PSDKU UNTAD Kabupaten Morowali. Hasil penelitian uji T terdapat 3 variabel yang berpengaruh signifikan yaitu variabel bukti fisik, jaminan, dan empati. Sedangkan variabel kehandalan, dan daya tanggap berpengaruh tidak signifikan terhadap kepuasan mahasiswa. Kata kunci: kualitas layanan, kepuasan mahasiswa

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up