JudulPENGARUH SERVICESCAPE DAN FOOD QUALITY TERHADAP MINAT BELI KEMBALI PADA PIN POINT CAFÉ DI KOTA PALU DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING |
Nama: SEFANYA NATISSA BATONG |
Tahun: 2023 |
Abstrak Sefanya Natissa Batong C20119202, “Pengaruh Servicescape dan Food Quality terhadap Minat Beli Kembali pada Pin Point Cafe di Kota Palu Dengan Kepuasan Pelanggan Sebagai Variabel Intervening”. Dibimbing oleh Muzakir Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisa pengaruh servicescape dan food quality terhadap minat beli kembali pada Pin Point Cafe di Kota Palu dengan kepuasan pelanggan sebagai variabel intervening . Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah melakukan pembalian pada Pin Point Café Palu. Teknik penarikan sampel dalam penelitian ini menggunakan Purposive sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 60 responden. Pengambilan data menggunakan kuesioner. Metode analisis yang digunakan adalah Partial Least Square (PLS) dengan bantuan alat analisis software SmartPLS 4. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Servicescape berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada konsumen Pin Point Cafe di Kota Palu. (2) Food Quality berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada konsumen Pin Point Cafe di Kota Palu. (3) Servicescape berpengaruh signifikan terhadap minat beli kembali pada konsumen Pin Point Cafe di Kota Palu. (4) Food Quality berpengaruh signifikan terhadap minat beli kembali pada konsumen Pin Point Cafe di Kota Palu.(5) Kepuasan pelanggan berpengaruh signifikan terhadap minat beli kembali pada konsumen Pin Point Cafe di Kota Palu.(6) Servicescape berpengaruh signifikan terhadap minat beli kembali melalui kepuasan pelanggan pada konsumen Pin Point Cafe di Kota Palu.(7) Food Quality berpengaruh signifikan terhadap minat beli kembali melalui kepuasan pelanggan pada konsumen Pin Point Cafe di Kota Palu. Kata Kunci : Servicescape, Food Quality, Kepuasan Pelanggan, Minat Beli Kembali |