JudulPeran Sumber Daya Manusia (SDM) Dalam Strategi Bauran Pemasaran Aura Bedda Lotong |
Nama: CICI SAODAH |
Tahun: 2023 |
Abstrak Penelitian ini berjudul peran sumber daya manusia (SDM) dalam strategi bauran pemasaran Aura Bedda Lotong. Aura Bedda Lotong adalah salah satu usaha yang bergerak dibidang perawatan kulit. Dimana saat ini mempunyai kulit yang sehat dan bersih menjadi impian semua orang. Salah satu perawatan kulit yang dapat dilakukan yaitu dengan menggunakan lulur dan masker. Aura Bedda Lotong merupakan produk lulur dan masker yang berbahan dasar alami yang mempunyai banyak manfaat untuk perawatan kulit. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui peran sumber daya manusia (SDM) terhadap strategi bauran pemasaran Aura Bedda Lotong dan untuk mengidentifikasikan faktor internal, faktor eksternal dan merumuskan alternatif strategi yang digunakan Aura Bedda Lotong. Metode analisis yang digunakan adalah analisis SWOT (Strenght, Weakness, Opportunities dan Threats). Hasil penelitian menunjukan bahwa salah satu Alternatif strategi yang dapat diterapkan oleh usaha Aura Bedda Lotong yaitu strategi bauran pemasaran dan sumber daya manusia berperan menentukan strategi bauran pemasaran yaitu untuk menentukan produk yang akan dijual, memutuskan harga produk, tempat usaha, dan promosi yang akan dilakukan. |