JudulPENGARUH DUTA MEREK DAN KESADARAN MEREK TERHADAP LOYALITAS MEREK PRODUK SKINCARE SCARLETT WHITENING DI KOTA PALU DIMEDIASI OLEH VARIABEL PENGALAMAN MEREK |
Nama: NI KADEK SINTA ASTINI |
Tahun: 2023 |
Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Duta Merek dan Kesadaran Merek Terhadap Loyalitas Merek Produk Skincare Scarlett Whitening di Kota Palu Dimediasi Oleh Variabel Pengalaman Merek. Jenis penelitian yang digunakan merupakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Penelitian dilakukan kepada masyarakat umum yang menggunakan produk skincare Scarlett Whitening di Kota Palu. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 100 responden, teknik penarikan sampel menggunakan metode purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner secara online kepada masyarakat Kota Palu. Teknik pengolahan data penelitian menggunakan analisis partial least square dengan bantuan alat analisis software SmartPLS versi 4.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) variabel duta merek tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas merek produk skincare Scarlett Whitening di Kota Palu. (2) variabel duta merek berpengaruh signifikan terhadap pengalaman merek produk skincare Scarlett Whitening di Kota Palu. (3) variabel duta merek berpengaruh signifikan terhadap loyalitas merek dengan mediasi variabel pengalaman merek produk skincare Scarlett Whitening di Kota Palu. (4) variabel kesadaran merek tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas merek produk skincare Scarlett Whitening di Kota Palu. (5) variabel kesadaran merek berpengaruh signifikan terhadap pengalaman merek produk skincare Scarlett Whitening di Kota Palu. (6) variabel kesadaran merek berpengaruh signifikan terhadap loyalitas merek dengan mediasi variabel pengalaman merek produk skincare Scarlett Whitening di Kota Palu. (7) variabel pengalaman merek berpengaruh signifikan terhadap loyalitas merek produk skincare Scarlett Whitening di Kota Palu. Kata Kunci: Duta Merek, Kesadaran Merek, Pengalaman Merek, Loyalitas Merek. |