JudulPENGARUH KESADARAN MEREK DAN STRATEGI PEMASARAN HIJAU TERHADAP MINAT PEMBELIAN KEMBALI PRODUK AIR MINUM DALAM KEMASAN AQUA PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS TADULAKO |
Nama: TULISKORI |
Tahun: 2024 |
Abstrak Tuliskori C20119173, “Pengaruh Kesadaran Merek dan Strategi Pemasaran Hijau Terhadap Minat Pembelian Kembali Produk Air Minum Dalam Kemasan Aqua Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Tadulako” Dibimbing oleh Elimawaty Rombe. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kesadaran Merek dan Strategi Pemasaran Hijau Terhadap Minat Pembelian Kembali Produk Air Minum Dalam Kemasan Aqua Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Tadulako. Jenis penelitian yang digunakan merupakan penelitian Deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini dilakukan kepada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Tadulako. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 97 responden, teknik penarikan sampel menggunakan metode Proportionate Stratified Random Sampling. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah observasi, dokumen dan kuesioner yang diolah menggunakan software SPSS versi 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kesadaran merek dan strategi pemasaran hijau secara serempak berpengaruh signifikan terhadap minat pembelian kembali produk air minum dalam kemasan Aqua pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Tadulako. Hasil penelitian secara parsial juga menunjukkan variabel kesadaran merek dan strategi pemasaran hijau berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat pembelian kembali produk air minum dalam kemasan Aqua pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Tadulako. Kata Kunci: Kesadaran Merek, Strategi Pemasaran Hijau, Minat pembelian kembali. |