Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPENGARUH ONLINE CUSTOMER REVIEW TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KEMBALI DIMEDIASI OLEH KEPERCAYAAN KONSUMEN SHOPEE DI KOTA PALU
Nama: LIDYA DESRILLYA FRANS
Tahun: 2023
Abstrak
Lidya Desrillya Frans C20119169, “Pengaruh Online Customer Review Terhadap Keputusan Pembelian Kembali Dimediasi Oleh Kepercayaan Konsumen Shopee di Kota Palu” Dibimbing oleh Syamsul Bachri. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Online Customer Review Terhadap Keputusan Pembelian Kembali Dimediasi Oleh Kepercayaan Konsumen Shopee di Kota Palu berdasarkan variabel online customer review, kepercayaan dan keputusan pembelian kembali. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif kuantitatif. Penelitian ini dilakukan kepada masyarakat secara umum yang berbelanja melalui Shopee di Kota Palu. jumlah sampel yang digunakan sebanyak 100 responden dengan menggunakan teknik penarikan sampel purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner yang dibagikan secara online. Metode analisis data yang digunakan yaitu Partial Least Square dengan bantuan alat analisis software SmarPLS versi 4.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Variabel online customer review berpengaruh signifikan terhadap kepercayaan konsumen Shopee di Kota Palu. (2) Variabel kepercayaan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian kembali pada Shopee di Kota Palu. (3) Variabel online customer review tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian kembali pada Shopee di Kota Palu. (4) Variabel online customer review berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian kembali dimediasi oleh kepercayaan konsumen Shopee di Kota Palu. Kata Kunci: Online Customer Review, Kepercayaan, Keputusan Pembelian Kembali

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up