JudulPENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN NILAI PELANGGAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA SALON CHIQUITA DI KOTA PALU |
Nama: SITI AISYAH |
Tahun: 2024 |
Abstrak Siti Aisyah C 201 19 158. “Pengaruh Kualitas Layanan dan Nilai Pelanggan Terhadap Kepuasan Kosnsumen pada Salon Chiquita di Kota Palu” , Dibimbing oleh Nirwan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan dan nilai pelanggan terhadap kepuasan konsumen pasa Salon Chiquita di kota Palu. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat yang berkunjung ke Salon Chiquita di Kota Palu. Penelitian ini menggunakan data primer dan data skunder yang diolah dan diperoleh dari penyebaran kuesioner. Teknik penarikan sampel sebanyak 90 responden. Alat analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda dengan bantuan program Statistical Product and Service Solution (SPSS) versi for windows versi 23. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen pada salon Chiquita di Kota Palu dan variabel nilai pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen pada salon Chiquita di Kota Palu. Untuk hasil analisis regresi linear berganda secara serempak variabel kualitas layanan dan nilai pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuaan konsumen pada salon Chiquita di Kota Palu. Kata Kunci : Kualitas Layanan, Nilai Pelanggan, Kepuasan Konsumen, Salon Chiquita |