JudulANALISIS FAKTOR YANG DIPERTIMBANGKAN IMPULSE BUYING PADA PENGGUNA APLIKASI TIKTOK SHOP DI KOTA PALU |
Nama: CAHYANI SULISTIASARI |
Tahun: 2023 |
Abstrak ABSTRAK Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui faktor yang dipertimbangkan impulse buying pada pengguna aplikasi TikTok Shop di Kota Palu. Objek dalam penelitian ini adalah masyarakat Kota Palu yang melakukan pembelian impulsif pada Aplikasi TikTok Shop. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan sampel sebanyak 80 responden. Teknik penarikan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sampling insidental. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan analisis faktor. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat 4 (empat) faktor yang dipertimbangkan Impulse Buying pada Pengguna Aplikasi TikTok Shop di Kota Palu. Keempat faktor tersebut adalah faktor psikologis, faktor persepsi harga dan kualitas informasi, faktor promosi, faktor kualitas pelayanan yang merupakan hasil dari 16 indikator yang dianalisis. Kata Kunci: Impulse Buying, Analisis Faktor. |