JudulANALISIS INDEKS KEPUASAN PELANGGAN PADA NAYAKA KOSMETIK DI KOTARAYA KABUPATEN PARIGI MOUTONG |
Nama: NASRIANA |
Tahun: 2023 |
Abstrak Nasriana C20119148. Analisis Indeks Kepuasan Pelanggan Pada Nayaka Kosmetik Di Kotaraya Kabupaten Parigi Moutong.Program Program Studi Manajemen. Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Universitas Tadulako. Pembimbing Zakiyah Zahara. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Kepuasan Pelanggan Pada Nayaka Kosmetik Di Kotaraya Kabupaten Parigi Moutong. Teknik sampling random sederhana adalah teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini. Data penelitian diperoleh dengan membagikan kuesioner penelitian tentang Kepuasan Pelanggan Pada Nayaka Kosmetik Di Kotaraya Kabupaten Parigi Moutong, kepada 150 responden. Teknik analisis data dalam penelitian ini dengan menggunakan aplikasi IBM SPSS Statistik 20. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa: beberapa item pernyataan telah memberikan kepuasan bagi pelanggan dibuktikan dengan hasil pengolahan Importance Performance Analisys (IPA) pada diagram cartesius kuadran II sebanyak 5 item pernyataan namun secara keseluruhan dari 16 item pernyataan, kinerja pelayanan Nayaka Kosmetik di Kotaraya sudah cukup baik. Nayaka Kosmetik di Kotaraya masih perlu mengoptimalkan kinerja pelayanannya dengan memperhatikan dan meningkatkan item-item yang termasuk dalam kategori kurang dan mempertahankan item-item yang sudah dalam kategori baik agar dapat memberikan kepuasan bagi pelanggan Kata Kunci: Indeks Kepuasan Pelanggan |